Cara Ampuh Obati Tengeng

by Trah R on 10:33 PM, 14-May-13

Category: wawasan

Cara Ampuh Obati Tengeng | Cepat Obati Nyeri Leher | Tortikolis Spasmodik

cara ampuh obati tengeng

Pernah sakit tengeng gak lur? Itu lho yang lehernya jadi kaku dan nyeri kalau dibuat gerak. Pernah gak? Kalau saya sih jangan ditanya cos saya aja punya gelar the Master of Tengeng huehehe (admin guoblok ngebanggin penyakit -_-).

Yah memang begitulah kenyataannya lur, saya sering banget kena tengeng. Terutama akhir-akhir ini, dalam dua minggu udah dua kali tuh saya sakit tengeng. Padahal saya bukan pecinta dugem lho lur (opo hubungane dugem sama tengeng? dugemkan geleng-geleng lur hehehe). Apa mungkin waktu tidur saya selalu ngelindur tentang dugem terus ya. Mbuh ah yang jelas sering banget saya kena tengeng.

Bagi yang pernah tengeng rasanya gimana lur? asem, manis, kecut, asin, nano-nano rame rasanya? Ngahaha yang pasti gak enak banget ya lur. Sebenarnya tengeng ini bukan penyakit serius kok lur (kecuali kalau situ dugem pas tengeng).

Berdasar pengalaman saya tengeng ini dalam kurun waktu kurang dari lima hari dah hilang (kecuali kalau dibuat dugem). Tapi bagi penderita dugem tengeng waktu tersebut tentu bukan waktu yang singkat. Gimana mau singkat lha wong sehari aja bagai seabad kok. Mau aktipitas apa-apa serba gak bisa. Nengok dikit langsung teler.

Maka dari itu, saya disini mau membantu sedulur-sedulur semuanya supaya cepat lepas dari belenggu mbah tengeng. Dengan postingan ini saja jamin tengeng sedulur bisa cepat kambuh sembuh! (aku ra janji). Ayo disedot...

Macam-Macam Cara Mengobati Tengeng:

1. Kasih yang anget-anget, sebenarnya teknik pertama ini bukan menyembuhkan tetapi lebih tepatnya meringankan. Untuk caranya bisa pakai koyo, dikompres air anget, dikasih balsem, atau dipeluk bini (kalau punya). Kalau saya sih pilih pakai koyo lur cos kalau pakai kompres nanti ribet, pakai balse nanti bau (aku sensitip lur karo balsem), kalau bini saya belum punya hehehe.

Pingine sih dipeluk pacar sayange lagi nganggur, menawa gak nganggur nantinya juga bukan muhrim. Apa perlu aku pacari cah ayu baju putih di kuburan yo lur?

-- ._. Lupakan paragraf sebelumnya ._. --

2. Dipijat dan diurut, genre penyakit ini aja salah urat tentu saja pijat urut merupakan jalan keluarnya. Tapi ingat lho lur dalam melakukan pijat ini jangan sembarangan. Sebaiknya pijat di tempat dukun pijat yang udah profesional kalau bisa yang cantik / ganteng dukunnya (lumayan menawa dapet bonus). Jangan pemijat ecek-ecek cos berdasarkan sumber yang saya korek, kalau salah pijat justru dapat berakibat fatal! Leher situ dapat patah!!! #gojek. Selain itu kalau mau dipijat jangan salah ke dukun beranak lho lur bisa disantet situ nanti! #lupakan

3. Kasih obat, obatnya ada macam-macam kok lur kalau yang versi oles ada counterpain, versi tablet ada bodreksin, versi kapsul ada diapet, versi cair ada tolak angin, dan versi semprot ada baygon. Demi keberhasilan silakan dioplos semua itu lalu diminum SAMPAI HABIS dijamin tengeng anda hilang seketika.

-- ._. Lupakan Lagi, Adminnya Sedang Kesurupan ._. --

Ehem. Versi ciusnya ada Asam Mefenamat, konon katanya ini merupakan obat yang paling manjur. Berbentuk tablet dan harganya sungguh ekonomis cuman Rp2000 dapet dua bonus wadahnya pula. Obat ini tersedia di apotik terdekat (kata sumber di apotik yang terjauh juga ada). Sekali lagi ini cius lho lur jangan khawatir kalau nanti mati.

4. Peregangan, kalau ini merupakan andalan saya lur cos ampuh dan gak perlu buang duit. Berdasarkan pengalaman kalau hari ini sakit tengeng maka besoknya masih terasa (lho?) dikit tapi lur, udah gak mengganggu. Untuk caranya saya bagi jadi 3 macam:

  1. Ambil posisi tegak lurus mirip pak tentara. Kepalanya ndingkluk lur (gak tau saya bahasa Indonesianya apa, merunduk mungkin ya) sampai dagunya mepet dada. Dalam posisi seperti itu, putar kepala kearah berlawanan dengan sakit tengeng (kalau yang sakit kanan maka tengok ke kiri, juga sebaliknya). Diamkan dalam posisi seperti ini selama 10 detik dan lakukan 3 kali.
  2. Masih dalam posisi tentara. Telapak tangan menyentuh dahi dan dorong ke belakang. Ketika tangan mendorong kebelakang beri tahanan dengan menggunakan kepala, paham? Begitu juga sebaliknya. Taruh tangan di belakang kepal. Dorong kepala kebelakang dan beri tahanan dengan menggunakan kepala. Tahan selama 10 detik dan masing-masing 3 kali.
  3. Jika dua cara diatas terlihat ribet, maka cara yang ini lebih mudah lur. Situ tinggal tidur telentang. Dalam posisi telentang hadapkan kepala ke arah yang berlawanan dengan sumber tengeng. Lalu pejamkan mata dan tidur. Biasanya dalam posisi ini akan terasa sakit lur tapi biasanya juga habis itu langsung sembuh. Jadi, nikmatilah deritamu lur ngahaha.

Itulah ke-4 cara ampuh obati tengeng lur. Sebenarnya tengeng itu merupakan penyakit yang sepele. Tapi justru dari penyakit yang sepele inilah timbul masalah yang luar biasa. Mungkin ini merupakan pesan dari Tuhan bahwa sehat merupakan nikmat yang sangat luar biasa.
Matur Nuwun...

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

10 responses to "Cara Ampuh Obati Tengeng"

ALFARIZI BLOG [10:34 PM, 14-May-13]

Cara Ampuh Obati Tengeng
Tak simak tutornya sob

綺麗PAPA REYHANZ [10:54 AM, 15-May-13]

tengeng itu bahasa indonesia baku nya apa ya Trah?*saya baru denger nama penyakit tengeng*

Trah R [11:21 AM, 15-May-13]

@ALFARIZI BLOG,
yakin ente baca tutornya neutral

Trah R [11:26 AM, 15-May-13]

@綺麗PAPA REYHANZ,
bahasa indonesia yang baku dari tengeng ini adalah "nyeri di leher karena salah posisi tidur" ini cius lho papa neutral

tapi kalau bahasa ilmiahnya lebih pendek papa, namanya Tortikolis Spasmodik

riniwp [11:44 AM, 15-May-13]

oya mang ditempel yg anget,tp klo aku pas gk bs nengok ya dimingi dwit langsng bs nengok sembuh dah tengeng
ha ha ha

Kumpulan Link [11:55 AM, 15-May-13]

tips bermanfaat maz, thank infonya.
Ijin share di blogspotku ya, di mwb ane lagi malez blogwalking.


http://dipatikarna.blogspot.com/

Trah R [12:47 PM, 15-May-13]

@riniwp,
ngahaha kalau itu cara ampuh obati tengeng yang ke-5 sekaligus cara ampuh obati kanker (kantong kering)

Trah R [12:50 PM, 15-May-13]

@Kumpulan Link,
silakan dishare kang, jangan cman post yang ini kalau bisa smua post hehehe

N44R4 [12:51 PM, 15-May-13]

kayake baygon yg paling ampuh eek wkwkwk cheesy-grin

Trah R [12:53 PM, 15-May-13]

@N44R4,
kalo dioplos lebih ampuh lur! trust me!

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images